Bitcoin Cash Wallet Terbaik

Ada berbagai jenis dompet mata uang kripto (crypto wallet) yang bagus dan aman untuk menyimpan BCH, koin yang diterbitkan oleh Bitcoin Cash – salah satu proyek blockchain dengan smart contract. BCH sendiri adalah salah satu coin crypto yang diperdagangkan di bursa (crypto exchange) dan termasuk coin dengan nilai kapitalisasi pasar (market cap) teratas. Tercatat, BCH memiliki market cap $8,625,864,122. Sedangkan harga Bitcoin Cash (BCH) hari ini $519 atau setara Rp 7,5 juta per keping. Untuk menyimpan koin BCH, Anda butuh dompet atau tempat penyimpanan, disebut Bitcoin Cash wallet terbaik.

Jenis crypto wallet terpopuler ada 3 (tiga). Pertama, online wallet atau biasa disebut hot wallet – ini menyediakan fleksibilitas tinggi dan cocok untuk trader yang aktif berdagang dan bertransaksi crypto. Opsi lain yaitu software wallet, menyediakan penyimpanan versi desktop dan smartphone, serta juga bersifat online. Dompet ini memberikan alternatif penyimpanan kustodian dan non kustodian. Yang terakhir, cold wallet (hardware wallet) – memberikan opsi teraman dengan penyimpanan dan pencadangan offline. Cold wallet cocok untuk pengguna berpengalaman dan untuk menyimpan BCH dalam jumlah besar. Lalu, apa Bitcoin Cash wallet terbaik dan terpercaya yang cocok untuk pemula?

1. Capital.com – CFD Trading Platforms

gambar platform web Capital com

Beli BCH di Capital

Pertama, kami ingin merekomendasikan Anda Capital wallet (e-wallet). Ini adalah jenis online wallet (hot wallet) yang dimiliki oleh broker/platform CFD multiaset terkenal di dunia, yaitu Capital.com. Berdiri pada tahun 2016, Capital.com adalah perusahaan global yang memiliki kantor pusat di United Kingdom (UK), Siprus, dan Belarusia. Capital.com telah diregulasi dan memiliki izin atau legalitas dari lembaga (otoritas) keuangan kredibel, yakni:

  1. Financial Conduct Authority (FCA) di United Kingdom;
  2. Cyprus Securities Exchange Commission (CySEC) di Cyprus;
  3. National Bank of the Republic of Belarus (NBRB) di Belarusia.

Capital.com adalah platform yang menyediakan layanan perdagangan CFD (Contract for Difference). Istilah CFD sangat populer dalam instrumen keuangan. CFD memungkinkan Anda untuk trading atau memperdagangkan berbagai jenis aset (multiaset), yakni:

  • CFD crypto (seperti: Bitcoin Cash, Bitcoin, Dogecoin, Ethereum, Shiba Inu, dll);
  • CFD saham (seperti: Tesla, Facebook, Apple, Google, Amazon, dll);
  • CFD komoditas (seperti: emas, perak, dll);
  • CFD valas/forex (seperti: GBP/USD, EUR/USD, dll); dan
  • CFD indeks (seperti: Jerman 30, dst).

Artinya, Anda bisa membeli mata uang kripto seperti Bitcoin Cash (BCH), sekaligus membeli saham Apple, Google, Amazon, dan lainnya. Inilah yang tidak dimiliki oleh platform crypto exchange yang murni hanya menyediakan aset crypto.

Platform crypto (crypto exchange) – seperti Binance, Coinbase, Indodax, Tokocrypto, Zipmex, Rekeningku, Luno, dan Pintu – memperdagangkan mata uang kripto langsung mengacu pada aset real-nya, sedangkan konsep CFD crypto di Capital memperdagangan instrumen crypto yang mana nilai aset-nya mengacu pada perjanjian kontrak antara broker/platform (dalam hal ini Capital) dengan Anda sebagai trader.

CFD sendiri adalah aman dan sangat populer khususnya di negara maju yang masyarakatnya cukup familier dengan sistem perdagangan kontrak untuk perbedaan (CFD) ini. Untuk lebih mudah memahami, CFD adalah bentuk perdagangan derivatif. Istilah derivatif mungkin jauh lebih familier bagi Anda, khususnya masyarakat Indonesia.

Ada lebih dari 800 ribu registered users yang terdaftar di platform Capital dan tersebar di seluruh penjuru dunia serta terdapat lebih dari $13 miliar volume perdagangan. Meskipun beroperasi mulai 2016, Capital.com dianggap mengamali kemajuan signifikan dan berhasil mencuri perhatian pasar (market). Lalu, bagaimana memanfaatkan e-wallet yang dimiliki Capital dan menjadikannya sebagai Bitcoin Cash Wallet terbaik?

a. Cara Daftar di Capital

Langkah pertama sebagai permulaan yaitu dengan melakukan registrasi (sign up). Untuk proses pendaftaran, kami lebih cenderung menggunakan platform web Capital. Sedangkan untuk tahapan deposit dan trading CFD crypto, kami akan menggunakan platform aplikasi mobile Capital yang gratis download via Playstore dan juga AppStore.

Pertama, aktifkan VPN. Anda dapat memanfaatkan Proton VPN for windows karena gratis!

Kedua, visi web Capital pada BCH berikut ini:

Daftar di Capital

Ketiga, Muncul halaman utama website Capital. Silakan klik “Berdagang sekarang juga”.

Keempat, Muncul halaman pendaftaran. Silakan masukkan email dan kata sandi. Lalu, klik lanjutkan.

halaman registrasi di Capital

Kelima, Muncul pemberitahuan. Selanjutnya, silakan melengkapi profil akun. Anda juga diminta nantinya untuk mengisi identitas lainnya. Ikuti instruksi sampai selesai.

pemberitahuan Capital

Keenam, verifikasi email. BCH verifikasi sudah dikirim oleh pihak Capital ke email yang didaftarkan.

Selamat! Anda berhasil terdaftar dan memiliki akun di Capital.

b. Cara Deposit di Capital

Setelah daftar (sign up) di platform website Capital, untuk proses deposit dan seterusnya kami menggunakan aplikasi Capital yang telah di-download via Playstore. Berikut proses deposit di aplikasi Capital.

Pertama, log in melalui aplikasi Capital.

Lalu, klik menu “Akun”.

Selanjutnya, klik bagian “setoran dana”. Silakan pilih metode deposit yang tersedia, yakni ATM virtual account, kartu bank, transfer bank, 2C2P, dan DOKU.

Silakan ikuti instruksi berikutnya hingga tuntas.

Jumlah uang minimum deposit di Capital yaitu $100 atau Rp 1,4 jutaan.

c. Cara Beli Bitcoin Cash (BCH) di Capital

Untuk e-wallet Capital sebagai Bitcoin Cashe wallet terbaik, Anda pastinya harus membeli coin BCH di Capital terlebih dahulu. Berikut panduannya.

Pertama, log in via aplikasi Capital.

Kedua, pilih “Perdagangan”, dan pilih “mata uang kripto”.

Aset Crypto di Capital

Ketiga, pilih Bitcoin Cash/USD – harga beli BCH/USD hari ini di Capital $519 sedangkan harga jualnya $513.

Beli Bitcoin Cash/USD di Capital

Setelah pembelian BCH/USD, otomatis aset digital tersebut tersimpan di dalam Capital Wallet (e-Wallet) sebagai dompet Bitcoin Cash (BCH) Wallet terbaik.

Binance Wallet

Binance wallet merupakan dompet online atau hot wallet yang dimiliki oleh platform Binance sebagai salah satu exchange terpopuler di dunia. Binance terkenal karena keandalan dalam menyediakan fasilitas perdagangan mata uang kripto. Platform Binance menjadi tempat perdagangan paling aktif di antara platform crypto lainnya. Artinya, banyak pengguna di dunia menggunakan aplikasi Binance. Saat pengguna membeli crypto, seperti Bitcoin Cash (BCH) di Binance, koin BCH akan masuk dan tersimpan di Binance wallet secara otomatis. Jika Capital.com adalah CFD crypto, maka Binance murni sebagai platform khusus aset crypto. Tentu saja, ini bisa menjadi Bitcoin Cash wallet terbaik.

Coinbase Wallet

Dompet Bitcoin Cash wallet terbaik versi online (hot) wallet lainnya yaitu Coinbase Wallet. Coinbase wallet adalah dompet yang dimiliki oleh Coinbase sebagai platform crypto populer di dunia. Coinbase wallet mendukung multi mata uang (seperti BCH, BTC, ETH, dan beberapa koin teratas lainnya). Ini memungkinkan Anda untuk mengakses aset dengan cepat. Di samping itu, pengguna juga dapat mengirim pembayaran aset kripto via aplikasi apapun, serta dapat menyimpan kunci mereka di Google Drive. Meskipun akses yang mudah, online wallet juga membuatnya lebih rentan terhadap peretasan, saat mengakses ke Akun Google Anda.

Trust Wallet

Trust Wallet

Salah satu hot wallet paling aman di pasar, Trust Wallet dapat diandalkanoleh komunitas crypto. Selain keamanan yang baik, Trust Wallet berfokus pada privasi sehingga menjadi jenis dompet non-kustodian. Belakangan ini, Trust Wallet berkembang di pasar browser decentralized app/DApp, ini membuat Trust Wallet dapat mengintegrasikan ke DApps lainnya. Trust Wallet juga bagus sebagai tempat untuk memperdagangkan mata uang kripto, seperti Bitcoin cash (BCH).

Exodus Wallet

Exodus wallet adalah dompet kripto versi perangkat lunak (software wallet). Ini memungkinkan setiap orang untuk mengirim (send), menerima (receive), dan bertransaksi lebih dari 100+ cryptocurrency, salah satunya yaitu koin BCH. Exodus menawarkan keamanan yang bagus dengan menyediakan private key. Hanya pengguna yang boleh tahu kode private key karena itu adalah akses masuk ke dana/dompet. Berbeda dengan public key yang boleh di-share kepada pengguna lain sebagai alamat dompet. Exodus wallet pastinya bisa dijadikan alternatif Bitcoin cash wallet terbaik versi perangkat lunak.

Trezor

Trezor adalah jenis dompet perangkat keras (cold wallet). Pada dasarnya, cold wallet populer sebagai dompet teraman untuk menyimpan berbagai mata uang kripto (cryptocurrency), termasuk sebagai Bitcoin cash wallet terbaik. Cold wallet menawarkan keamanan berlapis dan menyediakan private key sebagai kekuatan pengamanan utama. Trezor menawarkan penyimpanan offline namun juga dapat dihubungkan dengan perangkat yang terkoneksi internet. Ini akan lebih fleksibel. Trezor one dan Trezor T adalah model cold wallet yang dapat dipertimbangkan.

Ledger

Ledger sama bagus dan amannya dengan Trezor. Tak jarang, kedua jenis cold wallet ini hampir selalu direkomendasikan oleh investor crypto, khususnya bagi mereka yang ingin aman dalam menyimpan koin atau aset digital mereka. Ledger menawarkan model Nano S dan Nano X, ini memiliki spesifikasi khusus. Secara umum, Ledger adalah penyimpanan offline yang memanfaatkan private key sebagai keamanan. Cold wallet ini sangat ideal untuk menyimpan koin atau aset digital dalam jumlah besar.

Rekomendasi Dompet Bitcoin Cash Terbaik

Anda telah memahai apa itu crypto wallet dan berbagai jenisnya. Kami di awal memberikan tiga opsi pilihan yaitu berdagang cryptocurrency melalui sistem CFD di Capital.com dengan e-wallet yang dimilikinya sebagai penyimpanan Bitcoin cash (BCH). Lalu, opsi berdagang crypto di bursa crypto secara langsung (crypto exchange) yang mana mereka menyediakan hot wallet/online wallet untuk menyimpan coin crypto BCH, seperti Binance dan Coinbase. Selain itu, ada pula opsi platform layanan wallet seperti Exodus, Trust Wallet, Trezor, dan Ledger.

  • Capital.com = layanan perdagangan CFD crypto yang menyediakan e-wallet.
  • Binance dan Coinbase = layanan perdagangan crypto langsung dan menyediakan hot wallet.
  • Trust wallet = layanan penyimpanan hot wallet
  • Exodus = layanan penyimpanan software wallet
  • Trezor dan Ledger = layanan penyimpanan cold wallet

Lalu, mana yang paling ideal sebagai Bitcoin cash wallet terbaik? Akan lebih bijaksana jika Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaan. Semua rekomendasi di atas adalah yang terbaik di sektornya. Anda dapat memilih salah satu atau beberapa sebagai diversifikasi. Untuk keuntungan lebih menarik, Anda bisa memanfaatkan CFD crypto di Capital.

Coba CFD Crypto di Capital

Pertanyaan Sering Diajukan

1. Apa itu Bitcoin Cash Wallet?

Bitcoin Dompet Bitcoin Cash adalah tempat penyimpanan mata uang kripto Bitcoin Cash (BCH) yang biasanya diakses melalui exchanges atau platform crypto. Namun, terdapat dompet perangkat keras (cold wallet/hardware wallet) yang menyediakan opsi penyimpanan offline.

2. Apa Dompet Bitcoin Cash (BCH) wallet terbaik untuk pemula?

Ada tersedia jenis hot wallet, software wallet, dan cold wallet. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagai pemula, yang paling populer adalah hot wallet/online wallet dan software wallet. Selain akses yang mudah, mereka juga gratis.

3. Bagaimana cara menggunakan Bitcoin Cash wallet?

Penggunaannya sama seperti dompet pada umumnya yaitu menyimpan aset digital Anda. Namun, untuk hot wallet dan software wallet, misalnya, Anda bisa menggunakan BCH wallet untuk menerima koin dan mentrasnfer koin kepada penggun lain dengan memberikan akses alamat dompet (wallet address).

4. Apa itu alamat dompet (wallet address)?

Wallet Address adalah alamat dompet terbuat dari public key yang berada di atas jaringan blockchain. Setiap blockchain memiliki format alamat sendiri yang unik, terdiri dari 26-35 karakter alfanumerik.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com